Reses di Desa Tangar, M Abdi Disambut dengan Ritual Adat

Drm/BS - Proses penyambutan dengan Tampung Tawar oleh tokoh adat maupun tokoh masyarakat Desa Tangar kepada Anggota DPRD Kotim M Abadi. Jumat 21 Februari 2020

SAMPIT – Reses perorangan yang dilakukan anggota DPRD Kotawaringin Timur M Abadi di Desa Tangar, Kecamatan Mentaya Hulu mendapat sambutan yang tak biasa dari warga masyarakat desa setempat.

Pantauan beritasampit.co.id dilapangan hari ini Jumat 21 Februari 2020 pagi ini, tampak penyambutan yang dilakukan warga masyarakat setempat meriah, selain dengan tampung tawar yang merupakan cara adat atau budaya lokal suku dayak,penghormatan juga diberikan masyarakat kepada wakilnya di lembaga legislatif tersebut.

BACA JUGA:   Kebakaran Lahan Kosong Gegerkan Warga usai berbuka Puasa

Tidak sampai disitu saja, anggota DPRD Kotim ini disambut dengan kalungan bunga yang menjadi tanda dirinya dihormati di desa setempat mengunakan cara-cara adat dan budaya milik orang lokal khususnya Desa Tangar.

“Kami mengucapkan terima kasih yang terhingga, atas sambutannya, meskipun ini menurut kami sangat tidak biasa, tetapi kami menghargai apa yang menjadi adat dan budaya kita di daerah Kotawaringin Timur ini terutama suku kita Dayak,” ujar M Abadi ketika memberikan sambutannya.

BACA JUGA:   Buntut Keributan Dilarang Antre Isi BBM, Sopir Laporkan Oknum Sekuriti SPBU KM 8 Tjilik Riwut Sampit

Sementara itu saat ini masyarakat dan perangkat desa sudah berkumpul aula desa setempat untuk menyampaikan aspirasi berkaitan dengan masalah yang dihadapi di desa tersebut.

(Drm/beritasampit.co.id)