MTQ Tingkat Kabupaten Dilaksanakan Juni 2020

PELAKSANAN MTQ : NAS/BS - Ketua LPTQ Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman

KASONGAN – Pelaksanan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten tahun ini dilaksanakan pada bulan Juni 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman, saat pelaksanaan training center peserta kafilah MTQ Katingan dalam rangka mengikuti MTQ XXX  tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Buntok Barito Selatan, di sekretaritat LPTQ Katingan, pada Jumat (21/2/2020) sore kamaren.

Menurutnya, kenapa pada bulan Juni 2020, sementara pelaksanaan MTQnya pada bulan Maret mengikuti MTQ tingkat provinsi Kalteng di Buntok Barito Selatan.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Sosialisasi Jaga Kebersihan Kepada Masyarakat 

Karena, MTQ yang dilaksanakan pada bulan Juni yang dilaksanakan nanti, itu adalah moment yang dilaksanakan untuk menjadi peserta di semua cabang lomba dan untuk diproyeksikan dan dipersiapkan pihaknya untuk menjadi peserta pada MTQ tahun 2021.

“Jadi artinya dengan kita laksanakan MTQ pada bulan Juni, nantinya mendapatkan peserta terbaik dari setiap cabang lomba yang memenuhi persyaratan. Kita memiliki waktu yang cukup banyak untuk melakukan dan memberikan pembinaan peserta kafilah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pegatan Sepi, Warganya Ngungsi ke Martapura, Ada apa?

Ia juga mengakui pihaknya tahun kemaren tidak sempat melaksanakan MTQ tingkat Kabupaten, lantaran terkendala dari sisi ketersediaan anggaran. Namun, menurutnya, pengurus mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan yang selalu mensuport dan mendukung melalui alokasi anggaran berupa gedung LPTQ dan kekgiatan lainnya.

“Mudah-mudahan kedepan untuk sekretariat LPTQ ini bisa ditingkatkan kembali, karena masih banyak yang kita perlukan di sekretariat ini dalam hal saran dan prasarana pendukung lainnya,” pungkasnya.

(nas/beritasampit.co.id)