Beredar…!!! Foto Ikan dan Daging yang Tidak Layak Konsumsi

Foto sejumlah irisan ikan dan daging yang disebut-sebut tidak layak konsumsi

 

PANGKALAN BUN – Setelah edaran soal penculikan anak beredar luas di media sosial baik di Facebook (FB) maupun di gorup Whatsap (WA), kini beredar lagi gambar ikan dan daging yang diduga tidak layak konsumsi.

Seperti halnya yang beredar di group WA kompleks Perumahan ‘Beringin Rindang’ Desa Pasir Panjang Pangkalan Bun. Dalam group tersebut dishare ada 4 foto irisan ikan Lele, dan daging Sapi, yang bisa dijual di pasar untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

BACA JUGA:   DAD Kalteng Bersama Berbagai Lembaga dan Ormas Kembali Gelar Pasar Ramadan

Dari ke 4 foto irisan daging ikan Lele,diberi keterangan yang cukup mengejutkan. Daging ikan Lele terlihat ada bintik-bintik warna putih kecil. “Kalau nemu daging ikan Lele yang ada bintik putih kaya gini,jangan dikonsumsi ya Bunda, karena bintik putih itu parasit. Jika bintik putih itu dipecahkan maka ada caing didalamnya,” kata kalimat yang di sharenya.

BACA JUGA:   SMAN 2 Kumai Bagi-Bagi Paket Sembako dan Infak Ramadan 1445 H, Kepsek Drs. Ridwan: Wujud Peduli Sesama Tunai Tugas Ilahi

Dijelaskannya, bintik-bintik putih tersebut bukan saja terdapat pada ikan Lele,tapi juga ikan-ikan tawar jenis lainnya, seperti Ikan Patin, Nila, Mas dan lain-lainnya.

“Munculnya bintik-bintik putih yang menempel pada daging ikan, disebabkan bisa dari pakan ikan atau perairan/sirkulasi air di kolam atau sungai yang tidak bagus. Tolong informasi kesehatan ini dishare ke teman-teman lainnya,agar semua terhindar dari penyakit,” terangnya. (Man).