Pilgub Kalteng: Sigit Sebut Calon Dapat  Survey Tinggi Tidak Mutlak Dapat Rekom, Disebut Mengerucut ke Satu Nama Berinisial “R”?

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng, Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA-Siapa Calon Gubenur Kalimantan Tengah (Kalteng) dari PDI Perjuangan ?, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng, Sigit K Yunianto telah menegaskan, hingga saat ini DPP PDI Perjuangan belum mengeluarkan rekomensasi untuk siapapun calon.

“Saya tidak tahu. Hingga detik ini DPP PDI Perjuangan belum mengeluarkan rekom, baik untuk Pilgub Kalteng maupun Pilbup Kotim,” tukas Sigit, saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin lalu.

800

Menanggapi klaim sudah mendapat rekom oleh beberapa nama yang mendaftar sebagai bakal calon dari PDI Perjuangan. Sigit yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya itu dengan tegas membatahnya. “Tidak ada, belum,” tegas Sigit dengan wajah sumringah.

Sementara itu, pada kesempatan yang berbeda. Calon petahana, Sugianto Sabran mengaku optimis mendapat rekomensasi. “Saya ini kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), optimis dong,” ujar Sugianto.

BACA JUGA:   Putri Ma'ruf Amin Maju Pilkada Tangsel, Demokrat Resmi Mengusung

Pengakuan rasa optimis, juga pernah diucapkan oleh HM Riban Satia. Mantan Walikota Palangka Raya dua periode ini berujar, semua optimis. Tidak ada yang mendaftar itu tidak optimis. Semua ditentukan partai.

“Tinggal berdoa saja kita, karena begitu mendaftar saya membuka pintu hidayah. Apa yang saya niatkan kalau ada kesempatan kita akan lahir batin untuk membangun Kalteng sesuai kemampuan,” katanya.

Doa dan pintu Hidayah yang dibuka Riban membangun Kalteng bisa jadi menjadi kenyataan. Informasi yang dihimpun Berita Sampit, pembicaraan di tingkat DPP, dari sejumlah nama bakal calon yang mendaftar di PDI Perjuangan sudah mengerucut ke satu nama, yakni berinisial R.

BACA JUGA:   Bela Masyarakat, Yoyo-Madi Bagi Masker

Berinisal R merujuk ke nama Riban. Pasalnya, pada kesempatan sebelumnya. Dari sumber yang sama, Berita Sampit memperoleh informasi yang menyebutkan Riban akan berpasangan dengan mantan Wakil Kejati Kalteng, Rudy Yulianto dan diusung oleh PDI Perjuangan, PAN dan PPP. Namun dibantah, baik oleh PDI Perjuangan maupun PAN Kalteng.

Lalu kepada siapa rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri atau yang akrab disapa Megawati Sokarnoputri ini?

Sigit kepada wartawan sempat mengungkapkan, calon yang tinggi hasil survey tidak mutlak mendapat rekomendasi. Faktor lain juga jadi pertimbangan, termasuk loyalitas calon terhadap partai.

(gra/beritasampit.co.id)