Tegaskan, PDIP Kotim Belum Keluarkan Kandidat Maupun Rekomendasi

IST/BS - Ketua DPC PDI Perjuangan Kotim, Ahmad Yani.

SAMPIT – Sampai saat ini siapa yang menjadi kandidat Bakal Calon Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), masih menjadi tanda tanya.

“Pada perinsifnya PDI Perjuangan sampai saat ini belum ada diberitahukan siapa ditetapkan sebagai kandidat bakal calon Bupati dari PDIP. Kemudian untuk rekomendasi juga belum keluar dari DPP, artinya kami juga masih menunggu,” tegas, Ketua DPC PDI Perjuangan Kotim, Ahmad Yani, Kamis 27 Februari 2020.

Demikian juga yang berkaitan dengan koalisi partai, menurut Yani, sampai saat ini pihaknya juga belum ada menerima laporan bahwa ada partai yang bergabung ke partai berlambangkan banteng moncong putih tersebut.

BACA JUGA:   Viral Video Masyarakat Tanam Sayur dan Berenang di Jalan Rusak di Mentaya Hulu

“Berkaitan dengan partai koalisi, sampai saat ini belum ada partai koalisi yang bergabung dengan PDIP. Kami harapkan bagi bacalon apabila mereka mendapatkan rekomendasi dari partai dan siap berkoalisi dengan PDIP untuk bisa disampaikan pada DPC PDIP Kotim, yang nantinya akan kami tindak lanjuti ke DPP untuk menjadi bahan pertimbangan partai mengambil sikap dalam memberikan rekomendasi pada calon dari PDIP sendiri,” jelasnya.

BACA JUGA:   Sekretaris KPU Kotim: Satu Bulan Keterlambatan Gaji PPS Masalah Administrasi

Kemudian Yani juga mengimbau kepada masing-masing pendukung bakal calon agar selalu menjaga kedamaian dan kenyamanan Kotim, dengan berpolitik santun, cerdas dan tidak saling menghujat.

“Kita bersama me jaga pemilu ini menjadi pemilu damai, jadikan pesta demokrasi ini yang menggembirakan jangan sampai membiat satu ketegangan, dan ini yang kita inginkan,” tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)