UNKRIP Apresiasi Kegiatan Polda Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

NA/BS. Kegiatan Penyuluhan di Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP).

PALANGKA RAYA –  Civitas Akademik Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) menyambut baik kegiatan penyuluhan Tertib Lalu lintas yang dilakukan di kampus UNKRIP.

Dalam rangka membangun budaya tertib berlalu lintas dikalangan masyarakat dan meningkat kan peran serta mahasiswa dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif serta untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, salah satu program Ditlantas Polda Kalimantan Tengah adalah melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas kepada masyarakat baik yang terorganisir maupun masyarakat yang tidak terorganisir.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Februari 2020 di Aula UNKRIP Palangka Raya, kegiatan ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa UNKRIP, yang mendengarkan langsung materi dari Kompol Arman Muis Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalteng beserta jajarannya yang hadir memberikan materi tentang penting nya menjaga ketertiban berlalu lintas di jalan raya.

BACA JUGA:   Beredar Video IRT Diduga Dianiaya Hingga Berlumuran Darah di Menteng, Polisi Belum Terima Laporan Resmi

Tahan Tarip, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Kristen Palangka Raya menyampaikan kepada beritasampit.co.id bahwa pihak nya menyambut baik serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polda Kalteng yang sudah memberikan penyuluhan kepada Universitas Palangka Kristen Palangka Raya.

“Ini penghargaan untuk UNKRIP dan kami berharap melalui kegiatan ini nanti semakin tumbuh kesadaran untuk bersama-sama menjaga keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, kami sangat mendukung program dan agenda baik Polda Kalteng,” ujar Tahan Tarip.

BACA JUGA:   Afner Belum Mendapatkan Penjelasan Ilmiah Terkait Kematian Anaknya dari RSUD Doris Sylvanus

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Universitas Kristen Palangka Raya Arpandi menyampaikan bahwa pihaknya senang dapat dilibatkan dalam sosialisasi dan penyuluhan ini, karena sebagai mahasiswa wajib untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban.

“Memulai dari diri sendiri juga untuk tertib berlalu lintas, baik dalam surat menyurat dan aktivitas jalan raya sehingga tidak terjadi hal-hal yang negatif saat kita berlalu lintas, ini merupakan komitmen bersama mahasiswa UNKRIP,” tutup Arpandi.

(NA/ beritasampit.co.id)