Ada Dokter Ikut Seleksi PPS di Palangka Raya

TES - Suasana Tes Tertulis Seleksi PPS di Aula Kantor Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA –  Seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 digelar secara serentak, 1 Maret 2020.  Seleksi PPS di Wilayah Kota Palangka Raya juga digelar secara serentak yang dipusatkan di lima kecamatan.

Untuk wilayah Kecamatan Jekan Raya, seleksi PPS tingkat kelurahan dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Jekan Raya, Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kapolsek Bukit Batu Patroli Ke Puskesmas Tangkiling

Di Kecamatan Jekan Raya, ada  91 peserta yang terdaftar lulus berkas dan dinyatakan memenuhi syarat untuk ikut tes tertulis. Namun tak disangka ternyata ada dokter yang ikut seleksi PPS untuk Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya.

Namun dokter kali ini bukan sebuah gelar seperti yang disandang bagi alumni Fakultas Kedokteran.  Dokter kali ini ternyata adalah nama biasa.

Di daftar peserta, tercatat namanya Dokter Matondang. “Awalnya saya juga mengira kalau dia adalah Dokter, ternyata memang namanya seperti itu,”  kata Anggota KPU Kota Palangka Raya, H Syairi Abdullah.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Tinjau Secara Langsung Pembanguan Gedung Paviliun Dhira Jaya RS Bhayangkara

Syairi mengatakan kalau untuk seleksi tertulis PPS untum menyeleksi hingga enam besar. Setelah itu akan dilakukan test wawancara untuk menjaring tiga orang. “Sesuai aturan PPS berjumlah tiga orang tiap kelurahan,” tutupnya. (Din/beritasampit.co.id)