Identitas Polisi Itu Diharuskan Lengkap, Ini Daftarnya

Man/BS - Pemeriksaan identitas anggota Polres Kobar oleh Propam.

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat melaksanakan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Personel Polres Kotawaringin Barat yang dipimpin Iptu Isbenu Raharja, Kasi Propam Senin 2 Maret 2020.

Operasi yang dilaksanakan setelah apel pagi tersebut memeriksa kerapian sikap tampang dan seragam hingga identitas diri seperti KTA, SIM, STNK dan KTP.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Maklumat Kapolri

Iptu Isbenu mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya pemeriksaan ini untuk menertibkan personel Polres Kobar yang belum melengkapi kelengkapan perorangan saat bertugas maupun berinteraksi di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan berkala untuk cek dan kontrol anggota Polri ini juga meminimalisir pelanggaran anggota Polres Kobar serta menjadikan personel sebagai contoh teladan di masyarakat.

BACA JUGA:   Bandel Eks Napi Narkoba, Tak Kapok Masuk Penjara Lagi

“Jadi sebelum penertiban keluar, Polri tertibkan dulu anggotanya. Karena Polri adalah sebagai penggerak revolusi mental diruang publik, harus bisa memberi contoh yang baik pada Masyarakat,” ujarnya. (Man/beritasampit.co.id).