Agar Tidak Terjadi Penimbunnan Masker, Sigit Harapkan Pemko Lakukan Pengawasan

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo

PALANGKA RAYA-Di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19), ada yang memanfaatkan untuk keuntungan pribadi dengan menimbun masker dan hand sanitizer. Akibatnya terjadi kelangkaan masker, seperti di Jakarta dan sekitarnya.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo berharap, hal yang serupa tidak terjadi di Kota Palangka Raya. Oleh karena itu dirinya mengingatkan kepada para pihak agar tidak melakukan penimbunan serta mengambil keuntungan dari musibah tersebut.

BACA JUGA:   Road to Pocari Sweat Run 2024, Perkenalkan Pesatnya Pembangunan Kalteng

“Jangan sampai ada tindak eksploitatif terhadap hak-hak utama masyarakat sebagai konsumen, dengan mengambil keuntungan berlebih, oleh pengusaha atau pihak distributor,” ucap Sigit, Rabu (4/3/2020).

Guna mencegah terjadi kelangkaan masker di Kota Palangka Raya, Sigit berharap kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui instansi terkait melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap ketersediaan masker dan hand sanitizer dipasaran dengan harga yang wajar.

BACA JUGA:   Beredar Video IRT Diduga Dianiaya Hingga Berlumuran Darah di Menteng, Polisi Belum Terima Laporan Resmi

“Konsumen dalam menggunakan barang atau jasa, salah satunya masker, berhak atas harga yang sesuai dan wajar. Masyarakat juga saya imbau untuk membeli masker dan kebutuhan lainnya dengan jumlah yang wajar,” harapnya.

(gra/beritasampit.co.id)