Disdik Kotim Imbau Biasakan Cuci Tangan Cegah Penyebaran Virus Corona

HADIR : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Sekda Kotim didampingi Kepala Disdik Kotim (kanan) saat menghadiri pembukaan kompetensi jenjang SD/MI tingkat Kecamatan MB Ketapang, baru-baru ini.

SAMPIT – Guna mencegah penyebaran virus corona masuk dikalangan warga sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengeluarkan surat edaran.

Surat edaran yang ditujukan kepada seluruh TK, SD, SMP negeri dan swasta khusus di Kotim, isinya tentang imbauan sebagai upaya pencegahan terhadap wabah virus corona atau covid-19 yang kian meluas agar warga sekolah terhindar atau terpapar dengan virus tersebut.

“Kami telah mengeluarkan surat edaran berupa imbauan kepada seluruh warga sekolah, untuk sama-sama mencegah penyebaran virus corona masuk ke sekolah,” ujar Kepala Disdik Kotim H Suparmadi melalui surat edaran yang diterima redaksi beritasampit.co.id, Rabu 04 Maret 2020.

BACA JUGA:   Kepala Bidang Perdagangan Kotim Purna Tugas

Ada beberapa poin imbauan yang disampaikan melalui surat resmi tersebut diantaranya,

1. Membiasakan gerakan cuci tangan menggunakan sabun kepada seluruh warga sekolah.

2. Menghentikan sementara waktu untuk melakukan salam berjabat tangan atau bersentuhan fisik antara peserta didik dengan guru dan bisa digantikan dengan salam lain yang sesuai dengan budaya indonesia.

BACA JUGA:   Kepedulian Masyarakat Penting Bantu Menumpas Narkoba di Kotim

3. Menjaga kesehatan dan kebersihan dilingkungan sekolah.

Dengan melakukan upaya tersebut, Disdik Kotim mengharapkan, pencegahan dini terhadap penyebaran virus corona masuk ke sekolah bisa teratasi dengan baik.

“Saya harapkan imbauan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh sekolah demi mencegah wabah virus yang saat ini kian meluas,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)