Peduli Sampah Plastik: DPC Gepak Kota Palangka Serahkan Bantuan Botol Air Minum Ramah Lingkungan Pada DLH Kota

PEDULI: IST/BS-Ketua DPC Gepak Kota Palangka Raya, Rigen menyerahkan bantuan botol air minum tamah lingkungan yang diterima oleh Rohimah, Kasi Pengelolaan Sampah, DLH Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA-Guna mengurangi sampah plastik dari botol kemasan plastik, DPC Gerakan Pemuda AslI Kalimantan (GEPAK), Kota Palangka Raya menyerahkan bantuan botol air ramah lingkungan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Botol air minum ramah lingkungan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPC Gepak Kota Palangka Raya, Rigen yang diterima oleh Rohimah, Kasi Pengelolaan Sampah, DLH Kota Palangka Raya.

Kepada BeritaSampit, Ketua DPC Gepak Kota Palangka Raya mengatakan, penyerahan bantuan botol minuman air ramah lingkungan tersebut sebagai bagian dari kepedulian lembaganya kepada lingkungan hidup untuk memgurangi sampah plastik.

“Ini sebagai bentuk kepedulian lembaga kami terhadap lingkungan hidup, juga dalam rangka mendukung program pemerintah mengurangi penggunaan plastik. Khusunya botol minuman air sekali pakai,” jelas Rigen, Rabu (4/3/2020).

BACA JUGA:   Masyarakat Peduli Demokrasi Aksi di DPRD Kalteng, Ini Tuntutannya

Lebih lanjut Rigen menjelaskan, penyerahan botol air minum ramah lingkungan ini dalam rangka persiapan kegiatan Hari Pengelolaan Sampah Nasional yang akan diadakan pada bulan Maret 2020 ini di Kota Palangka Raya. Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Wamen Lingkungan Hidup, Alue Dohong.

Sementara itu, Kasi Pengelolaan Sampah, DLH Kota Palangka Raya, Rohimah menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesarbesar-besarnya atas peran serta ormas dari DPC Gepak Kota Palangka Raya dan berharap lebih banyak lagi ormas kemasyarakan peduli terhadap sampah.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Berhasil Tangkap Tersangka Pembunuhan Karyawati di Katingan

“Dengan mengurangi penggunaan sampah-sampah plastik dan pemanfaatan sampah-sampah pastik uuntuk peningkatan ekonomi masyarakat, serta siap menggandeng ormas yang peduli terhadap program dibidang lingkungan hidup,” kata Rohimah saat menerima bantuan botol air miniman dari DPC Gepak Kota Palangka Raya.

Menanggapi keinginan dari DLH tersebut, Ketua DPC Gepak Kota Palangka Raya, Rigen menyatakan slalu siap mendukung program-program pemerintah, bukan hanya dibidang lingkungan hidup saja.

“Kami juga siap membantu, mendukung dan slalu bersinergi dengan instansi-instansi lain di Kota Palangka Raya untuk menciptakan masyarakat kota yang aman, damai, sejahtera, bersih dan sehat,” tukasnya.

(gra/beritasampit.co.id)