146 Guru Katingan Ikuti Jambore Guru Kalteng Berkah di Palangka Raya

Berita Sampit
PELEPASAN PESERTA : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang saat melepas peserta ikuti Jambore Guru Kalteng Berkah, di halaman kantor Bupati Katingan, Kamis, 5 Maret 2020.

KASONGAN –  Sebanyak 146 orang guru asal Kabupaten Katingan mengikuti pelaksanaan Jambore Guru Kalteng Berkah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, terhitung sejak 5-7 Maret 2020.

Sebelum keberangkatan, semua peserta dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, dengan meyerahkan bendera kontingen kepada pimpinan rombongan, di halaman kantor Bupati Katingan, pada Kamis, 5 Maret 2020.

800

Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang berpesan kepada seluruh peserta, agar selalu menjaga kesehatan masing-masing. Pasalnya, seluruh peserta tidak muda lagi, apalagi yang punya riwayat penyakit dan ketika kelelahan nantinya untuk bisa melaporkan ke posko kesehatan di lokasi perkemahan.

BACA JUGA:   Supir Travel Asal Seruyan Reaktif Positif

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan guru dan kakak-kakak pembina yang mengikuti jambore dapat lebih bersemangat dalam mendidik, membina serta melatih anak didiknya di sekolah nantinya ketika selesai kegiatan. Biasanya guru ini jadi pembina dan melatih di sekolahnya masing-masing. Namun, kali ini mereka yang menjadi peserta kegiatan perkemahan,” jelasnya Sunardi.

Diharapkan juga  agar nantinya seluruh peserta jambore Guru Kalteng Berkah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang mewakili Kabupaten Katingan dapat menjaga nama baik dan mengharumkan nama daerah.

BACA JUGA:   Sugianto : Jangan Sampai Ada Masyarakat yang Mati karena Kelaparan

”Saya memberikan apresiasi seluruh pengurus dan peserta yang mengikuti jambore kali ini, karena melihat semangat yang ada, walaupun berangkat secara swadaya,” ujarnya.

(nas/beritasampit.co.id)