Bupati Membagikan Satu Juta Masker Untuk Masyarakat

BERBAGI MASKER : RISA/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar, Hj Nurhidayah saat membagikan masker dan brosur kepada masyarakat yang berada di kawasan Car Free Day, Pangkalan Bun, Minggu 8 Maret 2020.

PANGKALAN BUN – Sebagai bentuk keprihatinan menyebarnya virus Corona hingga ke Indonesia, pemerintah Kotawaringin Barat (Kobar), Bupati Hj Nurhidayah beserta jajarannya membagikan 1 juta masker serta brosur di Car Free Day (CFD) kawasan Bundaran Pancasila, Minggu 8 Maret 2020.

Selain itu, Bupati juga memberikan penjelasan secara langsung bagaimana pencegahan agar bisa menghindari penularan virus mematikan tersebut. Pemerintah Kabupaten Kobar juga sudah membentuk tim terpadu untuk menindaklanjuti adanya penyebaran Covid-19 di wilayah Kobar.

BACA JUGA:   Objek Wisata di Kobar Ditutup Sementara Hingga 8 Januari

“Kami pemerintah daerah Kobar memberikan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat bahwa sebenarnya masyarakat bisa mencegah penularan virus corona, dengan cara yang sesuai aturan kesehatan,” jelas Nurhidayah.

Dengan adanya dampak virus corona ini mulai menimbulkan rasa kegelisahan ditengah masyarakat, sehingga berdampak pada mulai minimnya ketersediaan masker diberbagai apotek.

Nurhidayah mengimbau kepada masyarakat Kobar, apabila masyarakat Kobar ada yang mengalami flu dan batuk, jangan lupa untuk menggunakan masker. Selain itu, juga harus membiasakan mencuci tangan sesudah beraktivitas atau berinteraksi dengan orang lain. (Risa/beritasampit.co.id).