Simak…!!! dr Yayuk Sebutkan Empat Potensi Orang Terkena Virus Corona. Nomor 4 Patut Diwaspadai

dr. Yayuk Indriaty

PALANGKA RAYA – Merebaknya virus Corona menjadi perhatian serius bagi pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang merupakan RS rujukan di Kalteng sudah menyiapkan 12 kamar khusus isolasi pasien yang terpapar virus Corona.

Direktur RSUD Doris Silvanus, dr Yayuk Indriaty yang ditemui, Minggu 08 Maret 2020 memberikan beberapa kiat pencegahan dan deteksi dini.

” Yang pasti menjaga kebersihan,selalu mencuci tangan dan bila miliki 4 Kriteria ini segera memeriksakan diri ke RSUD Doris Silvanus,” ujar Dokter Spesialis Gigi ini.

BACA JUGA:   Sebanyak 20 Pelanggar Prokes Ditindak Tegas Satgas

Kriteria yang dimaksud Yayuk tersebut adalah :
1. Batuk pilek
2. Demam tinggi yang menyertai batuk pilek.
3.Mengalami susah bernafas
4. Pernah bepergian ke Negara yang memiliki jumlah pasien positif terpapar Covid 19,atau melakukan kontak dengan orang yang diduga kuat sudah terjangkit.

“Jangan takut untuk segera memeriksakan diri bila anda di kriteria tersebut apalagi yang poin nomor empat” kata Yayuk.

BACA JUGA:   Polisi Ingatkan Juru Parkir Waspada Curanmor

Pihak RS Doris, kata Yayuk akan menjaga identitas Pasien. “Kita sudah menyiapkan ruang isolasi,ada 12 tempat tidur yang kita.sediakan untuk pasien dugaan suspect Corona,” bebernya.

” Ini semua kita lakukan agar tidak menimbulkan keresahan ,saya juga mengharapkan ada kerjasama yang baik dengan orang yang memiliki 4 Kriteria tersebut, dan kita akan segera lakukan tindakan kesehatan yang tepat serta pengawasan yang ketat,” pungkasnya.
( aul/beritasampit.co.id)