Ciptakan Kondisi dan Keamanan Pilgub Kalteng Tahun 2020, Polres Katingan Silaturahmi Dengan Ketua DPC Golkar

Berita Sampit
SILATURAHMI : IST/BS - Jajaran Personel Satuan Intelkam Polres Katingan (Kiri) saat bersama Ketua DPC DPC Golkar Alfaujiansyah (Kanan).

KASONGAN – Dalam rangka upaya Polri mengajak semua komponen maupun elemen masyarakat dalam penggalangan cipta kondisi (Cipkon) dan keamanan menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng Tahun 2020 di Wilayah Kabupaten Katingan.

Sat Intelkam yang dipimpin KBO Intelkam IPDA Moh Mastur, didampingi Kanit I Jio Suwandi BTT. Saragih dan Brigpol Rizal Wijaya Eddy, adakan silaturahmi dengan Ketua DPC Golkar Kabupaten Katingan Alfaujiansyah, dirumah pribadinya jalan Merdeka, Kelurahan Pegatan Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Kasat Intelkam Ipda Febby Dwi Handayani, pada kesempatan berbeda menjelaskan bahwa apa yang dilakukan anggotanya tersebut tujuannya untuk menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Polres Katingan dengan partai politik di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Petahana Masih Kuat dan Sulit untuk Dikalahkan

“Pada dasarnya silaturahmi ini, dengan tujuan mewujudkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 berjalan kondusif tidak terdapat kendala maupun permasalahan,” jelasnya, Senin 9 Maret 2020.

Sementara, Ketua DPC Golkar Katingan Alfaujiansyah, mengucapkan terima kasih kepada Polres yang telah melaksanakan silaturahmi ke DPC Katingan. Bahkan, menurutnya Badan Pemenangan Kabupaten (BPK) maupun simpatisan tetap mengikuti aturan yang ada.

“Kami siap menjalin kerja sama dalam upaya cipta kondisi agar Pilgub 2020 berjalan lancar. Kami berharap agar semua pihak terkait agar mengikuti tahapan sesuai prosedur,”ujarnya.

BACA JUGA:   Tokoh Muda ini Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Alfaujiansyah, menambahkan demokrasi adalah merupakan pesta rakyat. Sehingga harus dijalani dengan senang hati, jangan sampai ada gesekan di masyarakat, dan semua pihak harus ikut menjaga kondusifitas dan keamanan khususnya Pilgub 2020 di wilayah Katingan.

“Kita ikuti tahapan sesuai jadwal dan dalam Pilkada, karena kita harus pahami pasti ada yang menang dan kalah. Sehingga diharapkan semua pihak dapat menahan diri jangan sampai ada keributan,” singkatnya.

(nas/beritasampit.co.id)