Surat Suara Pilkades Kotim Mulai di Distribusikan

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala DPMD Kotim, Hawianan, menyerahkan dokumen surat suara pada perwakilan dari Kecamatan Mentaya Hulu, yang mulai mendistribusikan surat suara Pilkades, Rabu, 11 Maret 2020.

SAMPIT – Proses pendistribusian surat suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Kotawarigin Timur (Kotim) mulai dilakukan. Untuk wilayah pertama yang mulai menerima pengiriman yakni Kecamatan Mentaya Hulu.

“Sebagai salah satu Kecamatan yang jauh, hari ini Mentaya Hulu yang mulai dilakukan Pendistribusian surat suara, sedangakan Kecamatan yang lain kemungkinan besok,” ungkap Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotim, Hawianan, Rabu 11 Maret 2020.

BACA JUGA:   400 Pelajar Semarakkan Pesantren Ramadan di Islamic Center Sampit

Untuk Kecamatan Mentaya Hulu, ada sebanyak empat desa yang melaksanakan pemilihan, yakni Desa Pahirangan, Pantap, Penda Durian dan Tumbang Sapiri.

“Nantinya surat suara ini didistribusikan ke Kantor Kecamatan dulu, selanjutnya proses pengiriman ke desa dilakukan pihak penyelenggara di Kecamatan sesuai dengan jadwal yang telah mereka sepakati,” katanya.

Hawianan menambahkan, untuk pelipatan surat suara seluruhnya sudah rangkum. Sementara ini belum ada ditemukan surat suara yang rusak.

BACA JUGA:   Tidak Hanya Dari Elit Politik, PKS Sebut Sejumlah Nama Birokrat Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

“Masing-masing Kecamatan sudah mulai memasukan surat suara ke kotak penyimpanan. Kemungkinan pada kamis dan jumat nanti seluruh surat suara ini selesai di distribusikan,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).