Belajar JDIH Pemkab Luwu Utara Sulsel Bakal Kunjungi Pemkab Kotim

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Surat Resmi Dari Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan terkait Agenda Study Ke Kabupaten Kotawaringin Timur Pada 17 Maret 2020.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam waktu dekat ini akan menerima kunjungan kerja tim dari pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan yang berniat belajar tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) berbasis online yang baru ini digagas oleh Pemkab setempat.

Kedatangan tim dari Kabupaten yang ibu kotanya terletak di Masamba ini, melalui surat resmi yang ditujukan kepada Bupati Kotawaringin Timur dengan Hal Study Tour Aplikasi e-Beshikking seperti yang tertuang dalam surat bernomor 180 tersebut.

Dalam hal ini Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur Nino Adria Yudianto SH dikonfirmasi beritasampit.co.id Kamis (12/3/2020) malam membenarkan hal tersebut. Menurutnya menyesuaikan isi surat, pihak Pemkab Luwu Utara akan melangsungkan kegiatan Study di Kotim ini pada Tanggal 17 Maret 2020 ini.

BACA JUGA:   Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

“Benar ada surat yang masuk dari Pemkab Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada 9 Maret 2020 kamaren, tujuannya kalau dilihat dari poin surat itu sendiri dan hasil koordinasi kami ke pihak yang bersangkutan yaitu terkait proses pembentukan Produk Hukum Daerah (PHD) yang dilakukan secara elektronik atau online melalui website e- Beschikking oleh pemerintah Kotim saat ini,” Pungkasnya.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Selain itu saat disinggung terkait lokasi kegiatan, pria yang disapa akrab Nino ini masih belum bisa memastikan hal tersebut.

“Terkait tempat pelaksanaannya apakah di Kantor Bupati atau dimana nantinya, silahkan koordinasikan dengan pihak Protokoler,” Tutupnya.

Sampai saat ini Nino sendiri belum menjelaskan secara detail apa keunggulan dari produk JDIH melalui e-Beshcikking tersebut. Namun jika dilihat dari konten yang ditampilkan dihalaman website tersebut berisikan tentang kinerja pemerintah daerah termasuk produk-produk hukum dan dokumentasi segala kegiatan pemkab Kotawaringin Timur.

(Drm/beritasampit.co.id)