Soal Pilkades, Megawati Minta Masyarakat Tiga Desa Ini Pilih Pemimpin yang Mau Membangun

DRM/BERITA SAMPIT - Hj Megawati Anggota Komisi II DPRD Kotim Dari Dapil IV.

SAMPIT – Legislator Dapil IV Kecamatan Telawang, Kotabesi, Cempaga dan Cempaga Hulu, Hj Megawati meminta agar masyarakat memilih pemimpin desanya yang benar-benar ingin membangun. Hal ini disampaikannya mengingat di beberapa Kecamatan Dapilnya ada beberapa desa yang akan mengikuti Pilkades serentak tahun 2020 ini.

Dia berharap, masyarakat tidak lagi tergiur pada iming-iming yang justru nantinya berdampak negatif pada pembangunan infrastruktur di desanya masing-masing. Bahkan dia menekankan, agar masyarakat mengawal proses pemilihan kades tersebut hingga pada tahap perhitungan suara, untuk menjaga kondusifitas di desa itu sendiri.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

“Terutama desa Pantai Harapan, Tanah Putih, dan Desa Biru Maju, yang mana nantinya masyarakat disana akan memilih pemimpin desanya masing-masing. Kami imbau agar menjaga kondusifitas, dan mengawal proses pemilihan kades ini hingga selesai, pilihlah kepala desa yang benar-benar ingin membangun, jangan tergiur dengan iming-iming yang tidak jelas yang justru nantinya merugikan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya Kamis, 12 Maret 2020 pagi.

BACA JUGA:   Sepekan setelah Ditemukan Mengapung di Sungai Mentaya, Jenazah Bayi Belum Dimakamkan

Legislator Partai PAN ini juga berharap agar pihak Panitia maupun pihak keamanan termasuk petugas-petugas pemilihan dilapangan bisa netral dalam pemilihan tersebut guna menjaga tidak terjadinya hal-hal negatif baik disaat pencoblosan maupun pasca pencoblosan.

“Masyarakat kita minta pantau sampai selesai, kalau ditemukan adanya dugaan pelanggaran bisa laporkan ke pihak berwenang, dan untuk panitia kita minta juga harus netral jangan sampai ada kesan keberpihakan pada calon-calon Kades nantinya,” tutupnya. (Drm/beritasampit.co.id).