BNPB dan BPBD Sinergi, Tinjau Langsung Fasilitas Terdampak Banjir

PENINJAUAN : IST/BERITA SAMPIT - Tim BNPB saat meninjau jembatan yang rusak di Desa Sungai Melawan Kecamatan Pangkalan Lada, Kobar, Kamis 12 Maret 2020.

PANGKALAN BUN – Badan Nasional Penggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Badan Penanggulangi Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) siap bersinergi menanggulangi bencana alam.

Hal ini disampaikan Kasi Penyelamatan dan Evakuasi BNPB, Surya Fajar Darmawan saat melakukan kunjungan kerja menindak lanjuti proposal perbaikan darurat jembatan/fasilitas umum akibat bencana banjir di Desa Sungai Melawen Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kobar, Kamis 12 Maret 2020.

“Selain monitoring ke lokasi bekas bencana alam di Desa Sungai Melawen, Tim BNPB juga meninjau langsung sarana dan prasarana peralatan di gudang logistik BNPB Kabupaten Kobar,” pungkas Surya Fajar Darmawan.

BACA JUGA:   Bakti Sosial Ramadan 1445 H, Ketua YKB Daerah Polda Kalteng Kunjungi  SLBN 2 Pangkalan Bun

Katanya, hasil peninjauan dan pengecekan di lapangan tersebut akan disampaikan kepada pimpinan sebagai pertimbangan untuk keputusan selanjutnya.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kobar yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Reneli beserta pejabat dan ASN dilingkungan BPBD Kobar.

“BPBD juga berharap BNPB dapat membantu melalui kegiatan perbaikan darurat yang sudah di usulkan beberapa waktu yang lalu,” kata Reneli saat meninjau lokasi jembatan yang rusak itu.

BACA JUGA:   SMAN 2 Kumai Bagi-Bagi Paket Sembako dan Infak Ramadan 1445 H, Kepsek Drs. Ridwan: Wujud Peduli Sesama Tunai Tugas Ilahi

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Melawen, Muhammad Andik pada saat mendampingi tim dari BNPB menyampaikan, bahwa pemerintah desa berharap bantuan dan dukungan dalam rangka perbaikan fasilitas umum yang terdampak banjir, karena merupakan akses jalan masyarakat untuk beraktifitas. (Man/beritasampit.co.id).