Di Depan Kader Gerindra, Gubernur Beberkan Keberhasilannya Menaikkan PAD

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menyampaikan keberhasilannya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) selama dia menjabat sebagai kepala daerah. Hal tersebut diungkapkan oleh Sugianto dalam sambutannya pada acara, Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Gerindra Kalteng, di Palangka Raya, Jumat 13 Maret 2020.

Menurut Sugianto, menjadi gubernur tidak dibutuhkan penghargaan yang diterima. Pasalnya kata Sugianto untuk membangun daerah dibutuhkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

“Menaikan PAD itu sangat penting untuk membangun Kalteng. Dulu PAD hanya mencapai Rp 511 miliar saat ini menjadi Rp 1,7 triliu. Selain itu APBD Kalteng yang dulu kurang lebih Rp 3,4 triliun sekarang APBD menjadi Rp 5,4 triliun,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Dalam meningkatkan PAD kata Sugianto memang tidak mudah. Pasalnya ada saja kendala yang dihadapi pemerintah. Salah satunya masih ada masyarakat yang tidak taat bayar pajak.

BACA JUGA:   Kelurga Besar DLH Kalteng Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Quran

Ketika ditagih kata Sugianto ada juga mayarakat yang tidak senang cara pemerintah dalam menagih pajak. “Tapi itu karena tugas jadi kita sampaikan baik-baik ke masyarakat,” jelasnya.
(Hardi/beritasampit.co.id)