Gubernur Kalteng Ingatkan Rumah Sakit Jangan Tolak Pasien Berobat

HARDI/BERITASAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan Pemprov Kalteng akan mengeluarkan anggaran bagi masyarakat kurang mampu yang ingin berobat di rumah sakit atau ke puskesmas.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Saat melakukan konferensi pers di Istana Iseng Mulang, Sabtu 14 Maret 2020.

“Pemerintah Provinsi akan mengeluarkan anggaran untuk masyarakat kurang mampu, buat berobat di rumah sakit. Sehingga apabila merasa sakit atau engga enak badan segeralah periksakan diri ke rumah sakit,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Pasar Murah akan Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

Gubernur juga meminta pihak rumah sakit untuk tetap melayani masyarakat dan jangan ada kata menolak pasien yang tidak mampu.

Pemprov akan menggunakan anggaran dari APBDnya untuk membiayai masyarakat Kalteng yang kurang mampu tersebut untuk berobat. Selain itu Sugianto Sabran, juga menginstruksikan para bupati dan walikota untuk membantu masyarakat yang ingin berobat.

BACA JUGA:   Kunker di Kejari Seruyan, Kejati Kalteng Ingatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan Tugas

Selain itu Gubernur juga menambahkan kepada masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit, pada saat dilakukan pengecekan suhu jangan marah. Hal ini dalam rangka memastikan kondisi pasien.

(Hardi/beritasampit.co.id)