Kalteng Waspada Corona, Tapi Belum Ada Rencana Sekolah Diliburkan

IST/BERITASAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi pejabat lainnya saat penyampaian terkait perkembangan virus corona, Sabtu 14 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Wabah virus corona terus diantisipasi penyebarannya, meski masih belum adanya masyarakat Kalteng yang dinyatakan positif virus corona, tetapi membuat Provinsi Kalteng mengambil langkah pencegahan.

Namun hingga saat ini, Pemprov Kalteng masih belum ada rencana meliburkan anak sekolah, terkecuali yang sedang sakit.

“Kalau yang sakit terkena ISPA atau lainnya tentu diliburkan, namun harus ada surat keterangan dari Dokter,” terang Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Sabtu 14 Maret 2020.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Menurut, Gubernur pihaknya terus melihat perkembangan masyarakat yang terkena virus corona baik itu di Pusat atau daerah lain. Jika ada perkembangan khususnya di Kalteng, tentu akan akan ada tindakan cepat yang diambil.

“Rencana meliburkan masih menunggu perkembangan ditingkat nasional. Untuk di Kalteng masih belum ada rencana,” imbuh orang nomor satu di Kalteng ini.

BACA JUGA:   Kepala Dinas Perkebunan Kalteng Dilantik, Sekda: Tunjukan Kemampuan

Hal senada pun disampaikan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin yang menuturkan bahwa akan mengikuti instruksi Gubernur Kalteng.

“Tetap Melihat kondisi juga kami dan menunggu instruksi Gubernur,” pungkasnya.

(aul/beritasampit.co.id)