Antisipasi Corona, Dua Polsek di Kobar Lakukan Ini

Berita Sampit
BERSIH-BERSIH : Ist/BERITA SAMPIT - Polsek Arsel dan Polsek Kumai nampak sedang bersih-bersih di Masjid dan Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

PANGKALAN BUN – Dalam rangka antisipasi tersebarnya virus corona, Jajaran Polres Kobar, yakni Polsek Arut Selatan  (Aruta) dan Kumai menggelar bakti sosial dengan bersih-bersih masjid dan lokasi Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Minggu 15 Maret 2020.

Kegiatan Polsek Arsel bersama masyarakat setempat bersih-bersih Masjid Agung Islamic Center yang terletak di Jalan Iskandar Kelurahan Madurejo.

“Saat ini, sedang marak dengan pemberitaan virus corona  diseluruh dunia juga di Indonesia, jadi kita lebih intensifkan kegiatan pembersihan di tempat layanan publik seperti tempat ibadah,” kata  Kapolsek Arsel AKP Rendra Aditia Dhani,Minggu 15 Maret 2020.

BACA JUGA:   Integrasi Tiktok Tokped Untungkan UMKM, Ini Kata Anggota Komisi VI DPR RI

Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terhindar dari infeksi virus corona untuk tetap membudayakan hidup sehat,  jaga kesehatan diri dan keluarga serta rajin mencuci tangan setelah beraktivitas.

Pada hari yang sama, Polsek Kumai bersama jajaran KSOP Wilayah IV Kumai juga melakukan kegiatan bersih-bersih di area terminal penumpang, yang diikuti ratusan peserta gabungan dari Polsek Kumai, KP3 Kumai, Koramil 1014.02 Kumai, KPLP Kumai, Kesehatan Pelabuhan Kumai dan para penumpang KM. Dharma Rucitra 9 Kurang lebih 300 Orang.

BACA JUGA:   Tim LKPD Laksanakan Paparan Analitis Guna Meyakini Keandalan Informasi

Kapolsek Kumai Iptu Ancas Nirbaya, S.H. mengatakan, pembersihan area Pelabuhan Kumai sudah menjadi kegiatan rutin semenjak mewabahnya Covid-19.

“Pembersihan ini merupakan upaya preventif kita mengantisipasi virus corona. Ini setiap hari kami lakukan dengan melibatkan seluruh otoritas pengelola Pelabuhan,” jelas Ancas.

Ia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan fasilitas tempat cuci tangan serta mengimbau kepada penumpang sebelum memasuki terminal penumpang untuk wajib mencuci tangan terlebih dahulu sekaligus memberikan bimbingan cara cuci tangan yang benar.

(Man/ris/beritasampit.co.id).