Dishut Kalteng Gelar Pameran Produk Hasil Hutan Non Kayu

PAMERAN : HARDI/BERITA SAMPIT - Kegiatan pameran Hasil Hutan Non Kayu di halaman kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Senin 16 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pameran produk hasil hutan non kayu, berupa madu, jamur, dan bahan baku sumber daya alam yang tidak merusak alam lainnya, di halaman kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Senin 16 Maret 2020.

Selain itu, disampaikan Kepala Dishut Kalteng melalui Seksi Penyuluhan Kehutanan Mujiburrakhman, dengan memanfaatkan alam kerajinan dari rotan, menjadikannya sebagai souvenir, dan yang terpenting tidak merusak alam. Sehingga produk yang dibawa mereka merupakan hasil hutan non kayu.

BACA JUGA:   Jelang Pilgub, Syauqie dan Iwan Kurniawan Kian Mesra

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempromosikan hasil sumber daya alam yang ada di daerah kelompok tani, lewat KPH sebagai perpanjangan tangan dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng. KPH sendiri tersebar di 13 kabupaten dan satu kota,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa para KPH ini membawa produk dari hasil sumber daya alam di daerahnya masing-masing ke Palangka Raya untuk di pamerkan. Hasil yang akan dipamerkan tersebut gunanya untuk meningkatkan taraf hidup mereka yang tinggal di kawasan hutan tersebut.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

Dia menjelaskan, bahwa yang mengikuti kegiatan ini ada 22 stand yang berasal dari KPH, UMKM, dan Kementerian. Kegiatan ini di mulai dari tanggal 15 sampai dengan 16 Maret 2020. (Hardi/ beritasampit.co.id).