Gubernur Minta Jika Terjangkit Covid-19, Pasien Diisolasi Ke TNTP

HOTEL RIMBA : IST/BERITA SAMPIT - Hotel Rimba yang terletak di pinggir Sungai Sekonyer TNTP, yang disarankan Sugianto Sabran untuk isolasi pasien terjangkit Covid-19.

PANGKALAN BUN – Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam mencegah terdampak virus Corono (Covid-19).

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, selain memberikan imbauan, ia juga menyampaikan secara langsung kepada masyarakat diberbagai pertemuan di beberapa kabuapaten yang dikunjunginya agar menjaga kesehatan sehingga terhindar dari virus mematikan tersebut.

Bahkan usai menghadiri Haul Akbar Kyai Gede di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu 15 Maret 2020, Sugianto meminta kepada seluruh Bupati dan Wali Kota se-Kalteng segera untuk mencari tempat yang aman untuk isolasi yang terjangkit virus corona.

BACA JUGA:   Calon Gubernur Kalteng, Abdul Razak Pasang Kriteria Tinggi untuk Wakilnya, Siapa yang Cocok ?

“Tempat isolasinya  diusahakan harus jauh dari perumahan penduduk, misalnya untuk Kobar bisa menggunakan hotel-hotel yang ada di Taman Nasional Tanjung Puting untuk tempat isolasi,” tutur Sugianto kepada awak media.

Sementara itu, ditelusuri media ini, bahwa memang ada sebuah “Pesanggarahan” dengan nama Hotel Rimba di pinggir Sungai Sekonyer kawasan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP).

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

Dari Hotel Rimba itu, masih jauh ke lokasi khusus habitat orang utan. Jarak tempuh menggunakan perahu sampan sekitar 1 jam dari camp leakey itu. (MAN/beritasampit.co.id)