Cegah Sebaran Corona, Bandar Udara Tjilik Riwut Disemprot Desinfektan

Berita Sampit
AUL/BERITA SAMPIT - Petugas KKP ketika menyemprot Disinfektan di Bandar Udara Tjilik Riwut. Selasa, 17 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Untuk pencegahan dini mewabahnya virus corona (Covid-19), Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangka Raya dilakukan penyemprotan desinfektan. Penyemprotan tersebut digagasi Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP) Palangka Raya dengan menerjunkan beberapa orang petugas.

“Kami melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa sudut ruangan baik itu di terminal kedatangan maupun keberangkatan,” Kata petugas KKP Elvan Virgi Hoesea. Selasa, 17 Maret 2020.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

Tujuan penyemprotan untuk membersihkan tempat-tempat tertentu dan rawan yang sering dilakukan kontak dengan tangan guna mencegah. Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus.

“Untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikro organisme atau kuman penyakit dan desinfektan yang digunakan ini adalah untuk membersihkan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

Selain itu pihak bandara juga harus meneruskan yang kita lakukan ini. Karena ini sebagai langkah awal pencegahan terjangkitnya virus corona.

“Yang terpenting saat ini menjaga kesehatan dengan mencuci tangan. Karena itu bisa mengurangi terjangkitnya virus apapun,” Pungkasnya.

( aul/beritasampit.co.id)