Disperindagkop : Kondisi Pasar Lamandau Kondusif

Berita Sampit
SURVEY : Ist/BERITA SAMPIT - Polsek Bulik Hadi Prayitno saat melakukan survei di toko apotek dan sembako mini market di Kelurahan Bulik beberapa hari yang lalu.

NANGA BULIK – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Lamandau Penyang Lanen, memastikan saat ini pasar Lamandau secara umum relatif kondusif.

“Kondisi pasar saat ini masih kondusif, ketersediaan bahan pokok di Lamandau juga relatif aman. Tidak ada kelangkaan,” Ungkapnya. Selasa 17 Maret 2020.

Menurutnya, saat ini stok beras di pasaran masih aman.seperti minyak goreng, telur ayam, daging sapi, daging ayam dan juga gula masih dengan harga normal.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

Hasil pantauan Disperindagkop dalam sepekan terakhir memastikan untuk beberapa komoditas bahan pokok cenderung mengalami kenaikan harga namun masih hitungan wajar, seperti halnya harga beras yang pada sepekan terakhir mengalami kenaikan kisaran Rp 200 hingga Rp 300 rupiah.

“Untuk bahan pokok harganya lumayan melambung, gula pasir di kisaran Rp2000. Bahkan, gula dengan merek tertentu justru mengalami kelangkaan barang. Seperti halnya gula merek Gulaku, hal tersebut belum diketahui penyebabnya,” terangnya.

BACA JUGA:   Kunker di Kejari Seruyan, Kejati Kalteng Ingatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan Tugas

Lanjutnya. untuk antisipasi, Disperindagkop akan selalu melakukan pemantauan harga dengan periode seminggu sekali, namun ke depan pemantauan stok barang dan pemantauan harga akan dilakukan setiap tiga hari sekali. Sehingga update pasar akan lebih terkendali.

(Andre/beritasampit.co.id)