Tim Gugus Tugas Diberi Pembekalan, Ini Penelitian Terbaru Cegah Covid-19

APEL GABUNGAN : AFR/BERITA SAMPIT - Tim Satgas Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona Palangka Raya saat menggelar apel gabungan, Jumat 20 Maret 2020.
PALANGKA RAYA – Dalam upaya kesiap siagaan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kota Palangka Raya, Tim Gugus Tugas diberikan pembekalan informasi seputar Covid-19 serta pencegahannya, Jumat 20 Maret 2020.

Hal ini dilakukan oleh dr Maya Mewo, spesialis mikro biologi klinik dari RSUD Kota Palangka Raya sebagai langkah awal untuk memberikan pemahan kepada masyarakat nantinya.

Tim Gugus Tugas yang terdiri dari Kodim 1016/Palangka Raya, Polresta Palangka Raya serta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) teknis, akan terjun langsung ke lapangan untuk memberikan edukasi serta informasi yang tepat kepada masyarakat tentang Covid-19.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

Dokter Maya Mewo mengatakan, “Virus SARS-COV 2 yang menyebabkan penyakit Covid-19 ini sangat meresahkan dunia dan sudah menjadi pandemi yaitu global seluruh dunia hampir semuanya terinfeksi”.

Sebab itu, menurutnya, perlunya sosialisasi ke semua lingkungan. Perlu diketahui, kata dia, penelitian terbaru penularan virus ini melalui droplet, cara penangannya yang turun kebawah harus dibersihkan baik permukaan yang datar maupun yang vertikal.

Droplet yaitu cairan tubuh yang keluar dari mulut maupun hidung yang termuncrat sekitar 2 meter kedepan, dan itu mengandung virus dan droplet turun kebawah tidak naik keatas.

BACA JUGA:   Dikabarkan Maju Sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Begini Tanggapan Emi Abriyani

Sebelum acara pembekalan juga digelar apel gabungan yang langsung dipimpin oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mustikah dan dihadiri oleh Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Waka Polresta Palangka Raya AKBP Andiyatna, Dandim 1016 yang di wakili Danramil 01/Phd Mayor Inf Heru Widodo, kejaksaan, pengadilan serta SOPD. (Afr/beritasampit.co.id).