SINP dan PBNA Astra Group Akui Tetap Komitmen dengan Program Konsorsium Bupati Kobar

Berita Sampit
Man/BERITA SAMPIT – Foto kenangan saat Bupati Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, pada acara penyerahan hibah pembangunan jalan penghubung melalui program konsorsium desa dari 4 PBS.

PANGKALAN BUN – Program konsorsium yang diluncurkan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, sampai saat ini tetap menjadi komitmen semua Perusahaan Besar Swasta (PBS) khususnya perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Kobar.

“Tentu saja kami tetap  komitmen terhadap pembangunan yang di programkan Bupati Kobar, khususnya dalam program konsorsium yang programnya dulu diluncurkan  Ibu Bupati Hj Nurhidayah, kini Alhamdullilah sudah membuahkan hasil,” kata Direktur PT Astra Agro Lestari Tbk Borneo I  Boan Sulu, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id. Sabtu, 20 Maret 2020.

BACA JUGA:   Kapasitas Lima Keberangkatan Kapal Sampit Tujuan Semarang dan Surabaya Masih Tersedia

Menurutnya, PT SINP dan PT PBNA Astra Group telah tergabung dalam konsorsium 4 PBS.

“Dalam program konsorsium jumlah panjang jalan desa di Kecamatan Arut Utara sepanjang 70 Km dan kami telah melaksanakan membuka jalan desa sepanjang 33 km, dengan lebar jalan sekitar 40 meter,” ungkap Boan Sulu.

Lanjut Dayat, lebar jalan yang pada awalnya hanya 8 meter, kini kami buka dengan lebar 40 meter dengan panjang 33 km.

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

“Rincian ruas jalan yang dikerjakan oleh PT SINP dan PT PBNA Astra Group, melalui konsorsium untuk jalan Pangkut sampai Desa Kerabu sepanjang 22.000 meter, selain itu juga jalan dari Desa Penyombaan sampai Desa Pandau sepanjang 10.500 meter,” imbuh Boan Sulu.

(Man-beritasampit.co.id)