Cegah Virus Covid-19, Setiap Personel Polres Katingan Diperiksa Suhu Tubuh

Berita Sampit
CEGAH VIRUS COVID -19 : IST/BERITASAMPIT - Suasana Setiap Personel Polres Katingan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh, di halaman Polres Katingan. Senin, 23 Maret 2020.

KASONGAN – Polres Katingan mengelar pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap personel Polres setelah pelaksanaan apel pagi, pada Senin, 23 Maret 2020.

Hal ini dilakukan dalam rangka dengan maraknya isu dan pemberitaan tentang wabah Covid-19 terhadap manusia di berbagai negara, salah satunya di Indonesia, Khusus di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Wakapolres Kompol Arifin mengatakan pengecekan suhu tubuh ini dilakukan guna untuk mengantisipasi penularan Covid-19 bagi setiap personel yang sedang bertugas, dan wajib dilakukan.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

“Setiap personel yang ada di Mapolres harus kami cek kesehatannya dengan mengukur suhu tubuh mereka, satu demi satu, dan wajib di periksa suhu tubuhnya,” ucapnya.

Tidak hanya pengecekan suhu tubuh, personel juga disemprotkan antiseptik bahkan seluruh pejabat utama pun ikut juga diperiksa suhu tubuhnya.

Terkait hal tersebut, Kompol Arifin menyampaikan, bahwa Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, mengimbau agar seluruh anggota Jajaran Polres maupun warga Katingan untuk selalu mencuci tangan secara berkala.

BACA JUGA:   Personel Itwasda Polda Kalteng Berbagi Takjil kepada Pengendara

“Kami juga sudah menyiapkan Hand Sanitizer di tempat-tempat tertentu utamanya di area Mapolres Katingan,” jelasnya.

(Annas/rls/beritasampit.co.id)