Hindari Covid-19, Masyarakat Diimbau Tidak Keluar Rumah Bila Tidak Terlalu Perlu

 DRM/BERITA SAMPIT - Dra Rinie Ketua DPRD Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dra Rinie meminta warga masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah selama masa tanggap Darurat Covid-19 di Kalimantan Tengah saat ini.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap penyebaran virus yang mematikan tersebut, dengan menghindari berbagai kegiatan yang mengundang perkumpulan maupun bersentuhan fisik secara intens dengan masyarakat lainnya.

BACA JUGA:   Sejumlah Jalan di Kecamatan Mentaya Hulu Kembali Alami Rusak Parah Akibat Dilintasi Mobil TBS Melebihi Beban

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas luar rumah, ini demi kepentingan kita bersama, berkaitan dengan status tanggap darurat Covid-19 saat ini di Kalteng, khususnya di Kotawaringin Timur saat ini,” ungkapnya Senin, 23 Maret 2020.

Disisi lain Legislator PDI Perjuangan ini berharap tingkat kesadaran masyarakat terhadap bahayanya Covid-19 ini cepat meningkat, sehingga di Kotim ini tidak ada warga masyarakat yang terinfeksi.

BACA JUGA:   Aksi Gendam Jelang Idulfitri Mulai Bergentayangan di Sampit

“Tingkat kesadaran dalam hal ini, mengindahkan intruksi dari pemerintah daerah, menjaga kesehatan, menghindari perkumpulan maupun mensosialisasikan kepada kawan atau kerabat masing-masing terkait cara menjaga kesehatan agar kebal terhadap penyakit ini,” tutupnya. (Drm/beritasampit.co.id).