Dewan Minta Manfaatkan Libur Dengan Hal Positif

DRM/BERITA SAMPIT - H Suprianto Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Suprianto meminta agar para siswa maupun siswi yang saat ini diliburkan berkaitan dengan masalah virus Corona atau Covid 19, yang juga menimbulkan kekhawatiran masyarakat tersebut, agar memanfaatkan waktu libur untuk belajar serta melakukan hal positif.

Disisi lain Legislator PKS ini juga mengharapkan agar peran serta orang tua dalam mengendalikan anak-anaknya, agar tidak keluyuran diluar rumah selama masa Tanggap Darurat Covid-19 ini dirasa sangat perlu, terutama dalam mengontrol maupun menjaga kesehatan mereka.

BACA JUGA:   Polsek Ketapang Imbau Warga Waspada Terhadap Aksi Kriminal Jelang Lebaran

“Menurut kami kesempatan libur ini siswa dan siswi kita harus memanfaatkannya dengan hal yang positif, termasuk perkuat belajar dan membantu pemerintah dalam mensosialisasikan bahayanya Covid-19 itu sendiri, dengan cara yang tepat tidak menyebarkan berita-berita Hoax,” tuturnya, Selasa 24 Maret 2020.

Dia juga mengharapkan agar para pelajar di Kotim ini menghindari hal-hal yang sudah menjadi larangan sementara pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, diantaranya, jangan berkumpul ditempat keramaian maupun kontak fisik dengan orang lain di luar rumah.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

“Orang tua harus mengawasi hal itu, jangan biarkan anak-anak keluar rumah dengan tujuan berkumpul secara berlebihan dengan teman-temannya agar tidak terjadi hal-hal negatif termasuk mencegah penyebaran virus Corona itu sendiri,” tutupnya. (Drm/beritasampit.co.id).