Komandan Pos TNI AL Kuala Pembuang : Jurus Membunuh Musuh Adalah Ketenangan

Berita Sampit
IST/BERITA SAMPIT - Komandan Pos TNI AL Kuala Pembuang, Letda Laut Sigit Prajadi (tengah) saat diwawancarai awak media. Selasa, 24 Maret 2020.

KUALA PEMBUANG – Setelah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengumumkan 2 orang warga Kalteng positif terinveksi virus mematikan tersebut, Pemkab Seruyan bersama gugus tugas percepatan penangan virus corona melakukan upaya pencegahan yang melibatkan berbagai pihak termasuk TNI dan Polri.

Letda Laut Sigit Prajadi, Komandan Pos TNI AL Kuala Pembuang mengatakan bahwa pihaknya siap membantu pencegahan dan penanganan pasien Covid-19 di wilayah laut Seruyan.

Sigit mengatakan pihaknya akan memastikan wilayah-wilayah perairan yang ada Kabupaten Seruyan akan terus dilakukan patroli dengan diperketatnya pintu masuk di perairan.

BACA JUGA:   Pemerintah Diminta Jamin Stok Pangan Terpenuhi Jelang Ramadan
Berita Sampit
AHMAD/BERITA SAMPIT – Komandan Pos TNI AL Kuala Pembuang, Letda Laut Sigit Prajadi, saat ditemui beritasampit.co.id di Pos TNI AL Kuala Pembuang. Selasa, 24 Maret 2020.

“Jika dia berasal dari daerah yang terjangkit Corona kita akan lebih ketat lagi penanganannya, tapi jika ABK tersebut sudah dua bulan di laut jadi kemungkinan kecil terkena virus corona, itu beda penanganannya,” tegas Komandan Pos TNI AL Kuala Pembuang.

Selain itu dia juga berharap agar masyarakat tetap tenang dalam menyikapi persoalan yang tengah dihadapi saat ini, meskipun demikian ia juga meminta masyarakat perlu waspada.

BACA JUGA:   Korban Tabrakan di Jalan Diponegoro Akhirnya Meninggal Dunia

“Saya harapkan pada masyarakat agar lebih tenang, tetapi tetap waspada karena salah satu jurus membunuh musuh adalah ketenangan. Itu jurus paling ampuh kita jangan terlalu takut tetap tenang dan melaksanakan arahan dari pemerintah setempat,” ucapnya pada awak media. Selasa, 24 Maret 2020.

(ASY/beritasampit.co.id)