Perhatian! Test SKB CPNS di Kobar Ditunda

RISA/BERITA SAMPIT - Dra Aida Lailawati Kepala Dinas BKPP Kabupaten Kobar, saat di jumpai diruangannya.

PANGKALAN BUN – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengumumkan hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS tahun  2019, Senin 23 Maret 2020.

Pengumuman hasil Test SKD CPNS tahun 2019 ini, diumumkan melalui website dan papan pengumuman yang ada di depan kantor BKPP Kabupaten Kobar. SKD dari Panselnas yang dinyatakan lulus Passing Grade Lulus (P/L), Pasing Grade (P) maupun yang tidak lulus (TL) dapat dilihat  melalui www.bkd.kotawaringinbaratkab.go.id.

BACA JUGA:   Belajar dari Kasus Marina: Pj Bupati Kobar Minta Tidak Terjadi Kembali 
RISA/BERITA SAMPIT – Papan pengumuman peserta CPNS 2019 yang lolos.

Kepala Dinas BKPP Kabupaten Kobar Dra Aida Lailawati, saat diwawancarai diruangannya, mengatakan, bahwa hasil yang lolos dari test CPNS 2019 ini, ada 260 peserta, dari 141 formasi yang ada. Ada beberapa formasi yang tidak terisi, diantaranya ada spesialis, ada dokter gigi, dan ada beberapa guru.

“Berdasarkan edaran yang dikeluarkan ketua panitia seleksi pengadaan CPNS Kobar 2019, Suyanto dinyatakan bahwa bagi pelamar yang dinyatakan passing grade lulus (P/L) berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB),” jelas Aida Lailawati. Selasa 24 Maret 2020

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

Jadwal pembagian sesi dan lokasi pelaksanaan SKB waktunya akan ditentukan kemudian, isi dalam edarannya. Ditundanya tes SKB imbas dari covid-19. BKPP Kobar mengikuti intruksi dari Kementerian PANRB.

“Penundaan ini karena mengikuti intruksi dari Kementerian PANRB, maka dari itu BKKP Kobar mengikuti sesuai intruksi pusat yang kemarin telah dikeluarkan edaran bahwa tes SKB ditunda, namun untuk pengumuman hasil SKD tetap sesuai jadwal,” ungkap Aida.

(Risa/beritasampit.co.id)