Pulang dari Luar Daerah, Seorang Pejabat di Kotim Lakukan Isolasi Mandiri

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Supian Hadi bersama Sekda Kotim, Halikinnor saat mengunjungi RSUD dr Murjani Sampit, Selasa 24 Maret 2020.

SAMPIT – Salah seorang pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur (Kotim), telah melakukan antisipasi diri dengan cara isolasi mandiri. Hal ini dilakukan pejabat tersebut lantaran mengalami kondisi yang kurang sehat setelah pulang dari luar daerah.

“Salah satu pejabat kita di Kotim, ada mengalami flu dan batuk, dan dia telah melakukan isolasi mandiri,” ungkap Bupati Kotim, Supian Hadi, Selasa 24 Maret 2020.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

Antisipasi yang dilakukan pejabat tersebut merupakan tindakan yang tepat, meski hanya mengalami flu dan batuk, setidaknya dirinya telah melakukan pemeriksaan ke rumah sakit dan selanjutnya melakukan isolasi mandiri.

“Saya lihat mereka berjalan ke kota B dan disana zona merah didatangin. Mudah-mudahan tidak apa-apa, dan dia sudah melakukan isolasi mandiri. Kabarnya sudah membaik pilek biasa,” papar Supian.

BACA JUGA:   TPQ Sahabat Karib Sampit Gelar Acara Puncak Khotmil Qur'an Sekaligus Buka Puasa Bersama

Menanggapi permasalahan ini, Supian Hadi meminta pada seluruh aparatur pemerintahan, khususnya para pejabat dilingkungan Pemda Kotim, untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan keluar daerah.

“Kalau memang tidak sangat penting  untuk tidak keluar untuk menahan penyebaran corona. Apalagi ke kota zona merah dan kembali ke kota tidak zona merah setidaknya membahayakan,” tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)