Bupati Kotim Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Disinfeksi : JUNUS/BERITA SAMPIT : Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi, saat melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan destinasi wisata keluarga Ikon Jelawat Sampit.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi, memimpin langsung sterilisasi penyemprotan disinfektan di area publik dan fasilitas umum.

Didampingi Kapolresn Kotim, AKBP Muhammad Rommel, serta Dandim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari, sasaran sterilasi meliputi kawasan wisata keluarga Ikon Jelawat dan Pasar Sampit, dengan melibatkan personel TNI-Polri, BPBD, Damkar, Dinas Kesehatan dan SOPD lainnya yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19.

Sterilasasi ini dilakukan di tempat-tempat yang dianggap vital yang menjadi interaksi masyarakat, diantaranya Ikon Jelawat dan kawasan pasar, meliputi pasar inpres, pasar berdikari dan pasar tradisional Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

BACA JUGA:   Cinta Kalimantan Tengah Gunakan Plat KH

“Penyemprotan disinfektan dilakukan mengingat ikon jelawat khususnya pasar menjadi tempat interaksi banyak orang, baik pedagang maupun pembeli disetiap harinya. Untuk itu penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus berbahaya Covid-19,” kata Supian Hadi, Kamis 26 Maret 2020.

Penyemprotan disinfektan tersebut, menurut Supian Hadi, sengaja dilakukan menjelang sore atau mendekati selesainya aktivitas berjualan dan kawasan tersebut. Hal ini mengingat untuk menjaga kenyamanan pedagang maupun pembeli.

Sebelum dilakukan penyemprotan para pedagang sudah diberikan imbauan untuk memberikan akses kepada petugas saat dilakukan disinfeksi. Kepada pedagang dan masyarakat juga kami imbau untuk selalu menjaga diri.

BACA JUGA:   Penangkapan Aktivis Lingkungan, KMHDI Kotim: Tindakan Diskriminatif Terhadap Rakyat

Sementara khusus bagi pedagang diharapkan selalu mengenakan  alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan. Selain itu, pedagang juga diimbau selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar.

“Ini merupakan langkah kita bersama dan mengingatkan masyarakat untuk bersih dan sehat, guna menangkal wabah Covid-19 ini, khususnya di area publik seperti pasar, dimana banyak orang yang datang dan berinteraksi satu sama lainnya. Ini menjadi fokus kita hari ini. Selanjutnya disinfeksi juga dilakukan ditempat-tempat lain khususnya yang menjadi pusat kegiatan masyarakat,” akhir Supian Hadi, sembari melanjutkan penyemprotan disinfektan.

(jun/beritasampit)