79 Petugas Kesehatan Berjaga di Posko Pemantauan Covid-19

Pos Pantau : ENN/BERITA SAMPIT - Petugas saat memeriksa suhu tubuh warga yang akan masuk ke Sukamara di pos pantau.

SUKAMARA – Pemerintah melakui gugus tugas penanganan virus Covid-19 menempatkan 79 petugas kesehatan dibeberapa pintu masuk wilayah Sukamara.

Penempatan para petugas kesehatan itu akan memeriksa kesehatan setiap warga yang akan masuk ke Sukamara.

“Kita tempat petugas kesehatan di setiap pintu masuk Kabupaten Sukamara atau posko-posko yang telah didirikan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Amir Sapiyudin, Jumat (27/3/2020).

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

Amir menerangkan jumlah setiap petugas kesehatan yang ditempatkan di posko pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang diharapkan dapat mengetahui setiap warga yang akan masuk ke Sukamara dalam kondisi sehat.

“Kita tempatkan 30 petugas di posko di Kecamatan Sukamara, sementara di Kecamatan Balai Riam ada 14 orang petugas dan Kecamatan Permata Kecubung ada 11 orang serta Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci masing-masing 12 orang,” rinci Amir.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

Saat ini status Kabupaten Sukamara telah berubah menjadi hijau setelah hasil pemeriksaan Pasien PDP dinyatakan negatif. Meski demikian, petugas kesehatan tetap ditempatkan di posko pintu masuk sebagai langkah antisipasi.

“Tetap dilakukan pemantauan di posko,” tukas Amir. (enn/beritasampit.co.id)