Ini Aksi Istri Wakil Bupati Kobar Cegah Covid-19

BLUSUKAN : MAN/BERITA SAMPIT - Mina Irawati Ahmadi Riansyah, blusukan masuk pasar di Kumai membagikan masker dan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada para pedagang.

PANGKALAN BUN – Istri Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Mina Irawati Ahmadi Riansyah, bersama tim kesehatan dan masyarakat melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kumai.

Menurut Mina Irawati, aksi sosial tersebut salah satu kegiatan mendukung Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di Kobar. Kegiatan itu juga dihadiri Camat Kumai Yudi Hudaya, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda AMPP Kumai.

“Alhamdulillah hingga saat ini Kobar masih negatif Covid-19 tetapi dengan adanya 5 orang positif terinfeksi Covid-19 di Palangka Raya membuat kita semua harus lebih waspada,” kata Mina, anggota DPRD Kobar itu, Jumat 27 Maret 2020.

BACA JUGA:   Haul Akbar Kyai Gede, Jalan Pangkalan Bun – Kolam Macet Total

Politikus PDIP ini menambahkan, bahwa aksi sosial di Kecamatan Kumai membagikan masker serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Pasar Ikan, Pasar Cempaka, Desa Kapitan, Pelabuhan Speed Boad, Pelabuhan TNTP, Pelabuhan Panglima Utar Kumai dan masjid-masjid yang ada di sekitar.

“Kami juga mengimbau kepada msyarakat untuk menggunakan masker, jaga jarak dan hal terpenting jika ada keluhan sakit seperti demam, batuk, pilek dan sesak napas apalagi setelah pergi dari daerah yang terjangkit Covid-19 sebaiknya segera periksakan diri ke Puskesmas,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Event Begoyap dan Bejaja Wadai Sementara Ditutup

Dijelaskan Mina, bahwa wilayah Kabupaten Kobar mobilisasi transportasinya sangat tinggi sehingga semua pihak harus gencar melakukan sosialisasi tentang keberadaan virus corona kepada masyarakat. (Man/berita sampit.co.id).