Penyemprotan Disinfektan Di Dua Desa Ini Fokus di Wilayah Pasar dan Pelabuhan

DISINFEKTAN : ILHAM/BERITA SAMPIT - Persiapan penyemprotan Disinfektan petugas gabungan Desa Eka Baharui, sabtu 28 maret 2020.

SAMPIT – Upaya mencegah menyebarnya wabah covid-19 atau corona virus, dengan melakukan penyemprotan disinfektan terus digalakan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, kali ini penyemprotan dilakukan secara bersamaan pada dua desa, yakni Desa Pelangsian dan Desa Eka Baharui.

“Dalam kegiatan ini kita melibatkan dari pihak Kecamatan, Koramil Polsek, Perangkat Desa, BPD, LPMD, Ketua RT, dan RW, serta ibu-ibu yang masak menyiapkan konsumsi ” ungkap Camat Mentawa Baru Ketapang, Sutimin, Sabtu 28 maret.

BACA JUGA:   PT Sampit International Akan Dipanggil Disnakertrans Kotim Buntut Tunggakan Gaji Karyawan
TIM GABUNGAN : ILHAM/BERITA SAMPIT – Persiapan penyemprotan Disinfektan petugas gabungan Desa Pelangsian, sabtu 28 maret 2020.

Sedangkan sasaran dalam penyemprotan disinfektan fokus pada fasilitas pelayanan publik seperti pasar dan juga pelabuhan. Selain itu juga tidak lepas Kantor desa, sekolah dan juga rumah ibadah.

“Kita ingin seluruh titik sasaran ini di disinfektan, seperti pasar dan pelabuhan, merupakan titik rawan, karena merupakan kawasan yang sering dikunjungi warga,”katanya.

Sutimin berharap, kegiatan disinfektan ini bukan hanya dilakukan oleh pemerintah, namun kesadaran masyarakat maupun pengusaha sangat penting membantu melakukan kegiatan yang sama, sehingga penyebaran covid-19 bisa di cegah semaksimal mungkin.

BACA JUGA:   Safari Ramadan ke Sampit, Kapolda Kalteng Disambut Bupati Kotim

“Mari kita bersama melawan covid-19, dengan kerjasama yang baik, menjaga lingkungan yang sehat, kami yakin kita bisa mencegah penyebaran virus itu,”pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)