Agustiar Sabran Bentuk Relawan Covid-19, Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Kos Mahasiswa

PERSIAPAN : ARIS/BERITA SAMPIT – Galih Septian (Pakai Jas Hujan) bersama relawan lainnya saat persiapan aksi

PALANGKA RAYA – Pandemi virus covid-19 telah menjadi momok serius di negeri ini. Hingga semua elemen masyarakat bersatu bersama pemerintah untuk sembuh dan menyudahi wabah ini.

Seperti yang dilakukan oleh Agustiar Sabran, Anggota Komisi III DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng), dirinya menyuport terbentuknya tim relawan yang berasal dari pemuda untuk membantu melawan virus covid-19.

BACA JUGA:   Kecamatan Jekan Raya Gelar Vaksinasi Tiap RT

“Semua dipelopori oleh kaum muda Kalteng, kemudian didukung oleh bang Agustiar Sabran, karena prihatin melihat kondisi Indonesia terutama Kalteng, beliau akhirnya membentuk tim relawan covid-19 ini”, ujar Galih Septian selaku Kordinator Relawan kepada beritasampit.co.id, Minggu, 29 Maret 2020.

SEMPROT : IST/BERITA SAMPIT – Aris Kurnia Hikmawan selaku Ketua DEMA IAIN Palangka Raya saat melakukan penyemprotan di salah satu kost mahasiswa

Galih menambahkan jika aksi kali ini adalah penyemprotan disinfektan di kos mahasiswa yang berada di sekitar kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya. “Kita bekerjasama dengan DEMA IAIN Palangka Raya dan fakultasnya, agar lebih efektif dan maksimal”, tambah Galih.

BACA JUGA:   Kalteng Terima Penghargaan APE Kategori Madya

Pihaknya juga berharap agar masyarakat taat dan patuh terhadap instruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah guna menghentikan laju penyebaran virus covid-19. “Ini baru awal, dan kami akan turun aksi lagi nantinya, kuncinya cegah dan lawan”, tutupnya.

(Aris/beritasampit.co.id)