Pabrik Pembuatan Batako di Jalan Mahir Mahar Ludes Terbakar

IST /BERITA SAMPIT - Petugas Mako Damkar Kota Palangka saat memadamkan pabrik yang terbakar.

PALANGKA RAYA – Peristiwa Kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul 01. 00 WIB Minggu dini hari, membuat warga Jalan Mahir Mahar, arah Kalampangan Kelurahan Sebangau Kota Palangka Raya terkejut.

Pasalnya, saat warga sedang asyik terlelap tiba-tiba saja Pabrik batako yang masih dalam tahap pembangunan ini terbakar dengan cepat.

Pabrik batako milik Thamrin ini, dengan cepat terbakar karena sebagian besar bahan bangunannya terbuat dari kayu apalagi saat itu hembusan angin lumayan kencang.

BACA JUGA:   Tabrakan dengan Truk, Pengendara Motor di Gunung Mas Luka Parah dan Meninggal di TKP

“Saya kaget mas karena melihat nyala api dari pabrik milki pak haji Thamrin dan warga jadi heboh,” ujar Imah salah seorang warga sekitar lokasi kebakaran.

Tim 2 Mako Damkar Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran ( DPPK ) Kota Palangka Raya yang menurunkan tiga unit Armada mobil pemadam dengan dibantu BPK Swarkarsa berhasil memadamkan api sekitar pukul 01.30 WIB.

BACA JUGA:   Perebutan Lahan Sawit di Pelantaran Kembali Memanas, Sejumlah Massa Bersenjata Lengkap Masuk ke Areal Kebun

Hingga kini penyebab kebakaran yang menghanguskan pabrik batako ini masih dalam penyelidikan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir sekitar 40 Juta Rupiah.

(aul/beritasampit.co.id)