Tabrakan dengan Truk, Pengendara Motor di Gunung Mas Luka Parah dan Meninggal di TKP

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi Mobil Truck Dump Mitsubishi Colt Diesel dan motor Kawasaki KLX.

KUALA KURUN – Terjadi kecelakaan lalu lintas antara sebuah mobil Truck Dump Mitsubishi Colt Diesel dan motor Kawasaki KLX di Jalan Tjilik Riwut, Bukit Bandi, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa 19 Maret 2024 sekitar pukul 07.10 WIB, yang mengakibatkan pengendara motor, Bambang Waluyo mengalami luka-luka dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kasatlantas Polres Gunung Mas Iptu Dindin Mahmudin menyampaikan, kecelakaan tersebut terjadi saat mobil Truck Dump Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi KH 8253 HW yang dikemudikan oleh Nataneel Wiragra bersama penumpangnya, Yusuf, melintas di Bukit Bandi menuju arah Tewah.

BACA JUGA:   Bocah Sembilan Tahun yang Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Tewas

Secara bersamaan, dari arah berlawanan, muncul pengendara sepeda motor Kawasaki KLX dengan nomor polisi KH 2367 HK milik Bambang Waluyo. Karena jarak antara mobil dengan motor yang kurang cukup, terjadilah kecelakaan tersebut.

“Bambang Waluyo mengalami luka-luka berat hingga menyebabkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara itu, Nataneel Wiragra dan Yusuf selamat dari  insiden tersebut,” ungkap Iptu Dindin Mahmudin.

BACA JUGA:   Keharmonisan Dalam Keberagaman Menjadi Faktor Penting Untuk Menjaga Persatuan Bangsa

Setelah kejadian tersebut, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan juga mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini baik roda dua maupun roda enam.

Penyelidikan lebih lanjut terus dilakukan untuk mengetahui kondisi pasti yang menyebabkan kejadian tersebut dan menentukan pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk selalu menjaga keselamatan dan mengedepankan kewaspadaan saat berkendara, dan yang paling penting adalah tetap mempersiapkan Safety Riding ketika saat berkendara,” pinta Kasatlantas. (Ale)