Bahas Penanganan dan Pencegahan Covid-19, Bupati Kumpulan Seluruh Camat

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana (tengah) dan Wakil Bupati Riko Purwanto (kiri) saat rapat dengan camat se-Lamandau.

NANGA BULIK – Upaya pencegahan wabah Virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau. Mulai dari penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, hingga mendirikan pos pantau di perbatasan.

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana mengumpulkan semua Camat yang ada di Lamandau untuk membahas upaya pencegahan Covid-19.

800

“Kita kumpulkan Camat tentu untuk menyamakan tindakan dan pola penanganan dan pencegahan Covid-19,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan usai melakukan rapat dengan para camat di aula Setda setempat. Senin 30 Maret 2020 sore tadi.

BACA JUGA:   Camat Bulik Distribusikan Masker untuk Warga

Lanjut, kita dorong supaya upaya bersama di dalam pencegahan Covid-19 bisa seirama antara yang dilakukan pemerintah kabupaten dengan pemerintah kecamatan.

“Bahkan harapannya, mereka (Camat) bisa menjabarkan hal tersebut sampai ke tingkat RT,” ujarnya.

Karena, upaya pencegahan itu pertama yakni langkah mengetahui orang yang masuk baik masyarakat atau pendatang ke Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Lamandau Naikan Status Menjadi Tanggap Darurat

“Kaitan dengan sosialisasi kepada orang yang baru datang tersebut agar minimal harus melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari,” ujarnya.

(Andre/beritasampit.co.id)