Ini Penyebab Meninggalnya Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Doris Sylvanus

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul.

PALANGKA RAYA – Salah satu pasien positif Virus Corona (Covid-19) Palangka Raya Kalimantan Tengah (Kalteng) hari ini, Senin 30 Maret 2020 dinyatakan meninggal dunia.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, bahwa sebelum datang ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, pasien tersebut mengalami serangan jantung.

800

Karena memiliki gejala mirip Covid-19 pasien tersebut dirawat mengikuti SOP PDP. Pemeriksaan swab terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga diobati dengan protokol Covid-19.

BACA JUGA:   Larangan Mudik Hanya Berlaku Untuk Daerah PSBB

Sementara itu, melalui konfirmasi WhatsApp yang dilakukan oleh Direktur RSUD Doris Sylvanus ke pusat, pasien ini hasil pemeriksaan laboratorium dinyatakan sudah negatif Covid-19.

Siang ini sesuai hasil pemeriksaan tersebut, rencananya akan dipindahkan ke ruang perawatan biasa, dengan perawatan jantung.

“Rencananya sore ini akan diumumkan bahwa pasien bersangkutan sudah sembuh namun pasien kembali mengalami serangan jantung dan tidak bisa diselamatkan,” tegas Suyuti.

BACA JUGA:   PT BSK Wilmar Group Serahkan Bantuan Sembako Untuk Meringankan Beban Masyarakat

Karena pasien sudah dinyatakan negatif Covid-19, maka prosedur penguburan yang akan dilaksanakan tidak menggunakan protokol penguburan jenazah Covid-19, kecuali, kata Suyuti ada pertimbangan lain nantinya. (AUL/AFR/beritasampit.co.id).