Pemuda Kapuas Peduli Berikan Bantuan Vitamin dan Madu ke Petugas Covid-19

BANTUAN : Fai/BERITA SAMPIT- Pemuda Kapuas Peduli Lawan Covid-19 saat menyerahkan bantuan berupa vitamin dan madu di Posko Satgas Covid-19 di Kecamatan Basarang, Selasa 31 Maret 2020.

KUALA KAPUAS – Pemuda Kapuas Peduli Lawan Covid-19 yang terdiri dari berbagai organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa dan komunitas pemuda di Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan berupa vitamin dan madu.

Pada, Selasa 31 Maret 2020 mereka yang turut didampingi Anggota DPRD Kapuas sekaligus sekretaris KNPI Kapuas Indah Ayu Lestari menyalurkannya kepada tenaga medis RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, PWI Kabupaten Kapuas, sejumlah relawan dan Posko Satgas Covid-19 di Basarang.

800

“Hari ini kami dari Pemuda Kapuas Peduli menyalurkan bantuan vitamin dan madu ke tenaga medis RSUD, wartawan, relawan dan Posko Satgas di Basarang,” kata Perwakilan Pemuda Kapuas Peduli yang merupakan Waki Ketua KNPI Kabupaten Kapuas drh Anik Ariswandani.

BACA JUGA:   Alat Cuci Tangan Bebas Sentuh Polres Kotim, Bagaimana Cara Kerjanya?

Lanjutnya menerangkan, bahwa bantuan yang disalurkan pihaknya merupakan bantuan yang mereka himpun dari masyarakat.

“Terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan pihaknya untuk menyalurkan bantuan,” ungkap Anik.

Ditambahkan Ketua KNPI Kapuas Irfan, bahwa apa yang dilakukan pihaknya tersebut sebagai bentuk kepedulian sekaligus dukungan kepada tenaga medis, petugas dan relawan dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini, walau tidak seberapa, dapat menambah semangat tenaga medis, petugas satgas dan relawan dalam mencegah Covid-19,” ucapnya.

Pria yang berprofesi wartawan ini melanjutkan, pihaknya membuka donasi uang atau barang berupa vitamin, jamu, masker, hand sanitizer dan lainnya bisa datang ke Sekretariat Jalan A Yani, Kota Kuala Kapuas

BACA JUGA:   ODP dan PDP di Kalteng Menurun, Pasien Positif Covid-19 Bertambah

“Terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan kami untuk menyalurkan bantuan,” kata Irfan.

Adapun yang tergabung dalam Pemuda Kapuas Peduli Lawan Covid-19 tersebut yakni KNPI, GPI, Pemuda Muhammadiyah, IMM, IPM, Nasyiatul Aisyiyah, BM PAN, Fatayat NU, AMPI, HMI, Kohati, BEM STAI, BEM STIE, BEM STIH, Dangsanak Travelista, SMAGAPALA, Pencinta Alama Kapuas, Komunitas Pendaki Kalimantan, Komunitas Gammers Kuala Kapuas, Vixion Rider Kapuas dan lainnya.

(Fai/beritasampit.co.id)