Jadi PDP Corona di Doris, Begini Kondisi Ibu dan Balita asal Bartim

dr Reza

PALANGKA RAYA – Kondisi Warga Kabupaten Barito Timur (Bartim) yang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona atau Covid 19 yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daera (RSUD) Doris Sylvanus dalam keadaan stabil. Warga Barim yang merupakan Ibu dan Anak ini dirujuk dari Barito Timur ke RSUD Doris Sylvanus sejak 29 Maret 2020.

Ibu dan anak ini menjadi PDP setelah mengalami gejala sakit yang mirip dengan Virus Corona. Selain itu, ibu dan anak ini diketahui habis melakukan perjalanan dari luar kota yakni Jakarta dan baru tiba di Bartim pada 26 Maret 2020.

BACA JUGA:   Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19 Kembali Lakukan Pendistribusian Paket Sembako Gratis
800

Dari informasi yang dihimpun, Dinas Kesehatan Bartim berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kalteng karena si balita menderita sakit dengan gejala-gejala yang diduga mengarah pada corona dengan kondisi tubuh yang panas mencapai 41 derajat.

Humas RSUD Doris Slyvanus Palangka Raya Dokter Reza, saat dihubungi membenarkan ada 2 Pasien PDP rujukan dari Bartim tersebut. “Saat ini kondisi ibu dan anak yang PDP tersebut masih dalam keadaan stabil,” ujar Reza, Rabu 01 April 2020

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng: Rp9 Miliar untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19 adalah Duit Pribadi

Selanjutnya Reza juga menjelaskan kalo mereka sudah melakukan SWAB (sample lendir). “Hasilnya sudah dikirim dan kita doakan semoga hasilnya negatif,” pungkasnya.
(aul/beritasampit.co.id)