Dinsos PMD Barut Data Penerima Dampak Covid-19 Perlu Validasi Ekstra

IST/BERITA SAMPIT - Samsul Astorijaya.

MUARA TEWEH – Warga Barito Utara (Barut), akan mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Barut, akan mendapatkan jatah berupa sembako, hal ini dilakukan dalam upaya penanganan Covid-19.

Bagi penerima akan dilakukan validasi ekstra lagi terkait data, hal ini telah disampaikan pada semua desa maupun PKH. Karena menurut Kabid pemerintahan desa dan Dinas Sosial PMD Barut.

“Data memang sudah sampai semua, namun perlu validasi lagi secara ekstra dan cermat,” kata Samsul Astorijaya, Kamis, 2 Maret 2020, di ruang kerjanya.

BACA JUGA:   Budpar Kalteng Gelar Sosialisasi Anugrah Kebudayaan Indonesia

Kenapa menurutnya masih perlu validasi, karena agar tidak menjadi kerancuan. Maka dari itu perlu perpu validasi. Agar tidak sampai saat penyerahan sembako nanti salah sasaran, “Saat ini, data sudah dengan Plt kepala Dinas,” katanya lagi.

Sementara itu dia juga mengatakan yang akan menerima bantuan tersebut hanya orang yang terdampak saja dengan kategori miskin.

BACA JUGA:   179 Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Memperoleh Beasiswa dari Bank Indonesia

“Maka dari itu, dalam hal data warga terdampak dan harus miskin saja yang akan menerima,” kata alumni IPDN itu lagi.

Karena itu, semua tim terus rapat. Dan juga, disamping itu koordinasi intens semua pihak. Termasuk, dengan pemerintahan kecamatan dan desa. Agar sumbangan sembako bagi warga miskin tak salah sasaran.

(shp/beritasampit.co.id)