Jumlah ODP di Katingan Meningkat, 1 Orang PDP Dinyatakan Negatif

Update Corona : IST/BS - Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Eka Surya Dilaga

KASONGAN – Penyebaran virus Corona terus menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Katingan.

Bahkan tercatat, hingga pada Rabu 1 April 2020 di Kabupaten Katingan, warga yang berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah sebanyak 30 orang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan Eka Surya Dilaga, mengatakan bahwa dua hari lalu ada 20 orang dilaporkan ODP, sehingga selama dua hari ada penambahan lagi sebanyak 10 orang dan totalnya 30 orang ODP.

Sedangkan menurutnya, untuk data 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan, dari hasil laboratoriumnya negatif atau sembuh.

BACA JUGA:   Bocah 9 Tahun Dikabarkan Hilang di Sungai Katingan

Sehingga yang bersangkutan sudah kembali bersama dengan keluarga di Kabupaten Katingan.

“Data per hari ini berdasarkan laporan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Katingan, masyarakat yang terpapar virus corona ada 30 orang, yaitu ODP berjumlah 30 orang, dan PDP nol, sembuh nol dan meninggal nol,” jelas Eka Surya Dilaga yang juga pelaksana sekretariat gugus tugas percepatan pencegahan covid-19 Kabupaten Katingan, Kamis 2 Maret 2020.

Dijelaskan juga terkait penyemprotan disinfektan di daerah kota Kasongan dan sekitarnya selalu dilaksanakan sosialisasi verbal melalui pengeras suara kendaraan BPBD Katingan tentang imbauan masyarakat dalam hal pengamanan diri dan keluarga terhadap bahaya corona virus disease atau Covid-19.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

Untuk diketahui, sejumlah wilayah juga melakukan penyemprotan disinfektan. Seperti di wilayah Kecamatan Pulau Malan juga dilakukan kegiatannya pendistribusian material disinfektan berupa wipol.

Sebagai stimulan kepada Desa Dahian Tunggal, Desa Menduing Lama, Desa Tumbang Banjang dan Desa Tumbang Lawang serta penyemprotan disinfektan di Kantor Kecamatan Pulau Malan.

(Annas/beritasampit.co.id)