DPD PDI Perjuangan Kalteng Laksankan Intruksi Ketum terkait Penanganan Covid 19

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng, Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA-Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah atau DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto memastikan seluruh Kepala Daerah di Kalimantan Tengah atau Kalteng dari kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu akan melaksanakan instruksi dari Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Bahkan ditegaskannya, intruksi dari anak Bapak Proklamator Kemerdekaan Bangsa Indonesia itu tidak saja hanya dilaksanakan oleh kader yang menjabat sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah saja, numun juga dilasakan oleh seluruh kader dan simpatisan. Baik yang duduk sebagai wakil rakyat maupun yang belum.

BACA JUGA:   Kemenag Kalteng Deklarasi Komitmen Penguatan Kerukunan Umat Beragama

“Semua sudah menjalankan tidak hanya kepala daerah saja, tapi temen-temen DPC PDI Perjuangan se-Kalteng semua sudah bergerak dengan kondisi daerah masing-masing,” tukas pria yang akrap disapa Sigit yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini kepada BeritaSampit, via whatsapp, Jumat (3/4/2020).

Seperti diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengeluarkan sejumlah instruksi kepada seluruh kepala daerah di Indonesia yang menjadi kader PDI Perjuangan.

Instruksi tersebut disampaikannya melalui sambungan telekonferensi yang dipandu oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dan juga diikuti oleh sejumlah pengurus pusat partai berlambang banteng itu.

BACA JUGA:   Ditlantas Polda Kalteng Gelar Pelatihan Pengawalan Lalu Lintas Untuk Menjamin Keamanan

Megawati Soekarnoputri dalam komunikasi telekonferensinya, tegas meminta kepada para kepala daerah kader PDI Perjuangan di Indonesia untuk fokus bergotong royong memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kita harus putus mata rantainya, masyarakat perlu dipandu, mereka perlu pemimpinnya ada, jangan diam saja, tapi harus disiplin. Buat jarak 2 meter, selalu memakai masker, dan di manapun harus selalu mencuci tangan,” tegas Megawati.

(gra/beritasampit.co.id)