Diapit Daerah Zona Merah, Gubernur Kalteng Cek Kesiapan Sukamara Menghadapi Covid-19

BERKUNJUNG: Istimewa/BS - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat mengunjungi Kabupaten Sukamara

SUKAMARA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melakukan kunjungan ke Kabupaten Sukamara, Jumat 3 April 2020. Kujungan tersebut untuk mengecek kesiapan kabupaten dalam menghadapi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kalimantan Tengah.

Di Sukamara, Sugianto Sabran melakukan pengecekan terhadap perputaran ekonomi yang ada di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Barinjam tersebut, khususnya setelah kasus Corona mulai ditemukan di Kalteng.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

“Perekonomian masyarakat tetap dapat berjalan dan tetap stabil meski saat ini ada imbauan untuk menerapkan social distancing dan physical distancing. Pemerintah Kabupaten Sukamara sendiri telah menyiapkan beberapa langkah untuk menghadapi dampak ekonomi akibat Corona, antara lain menyiapkan paket-paket Sembako yang dapat dibagikan kepada masyarakat kurang mampu,” kata Sugianto Sabran.

Kabupaten Sukamara sendiri saat ini dikelilingi oleh banyak wilayah Zona Merah Covid-19, sepeti Marau, Kalimantan Barat dan Pangkalan Bun, Kotawaringan Barat, Kalteng. Masyarakat pun telah diimbau untuk tidak bepergian keluar daerah jika keadaan tidak benar-benar mendesak.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Sehingga dengan begitu dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kalteng khususnya Sukamara. Selain itu diharapkan juga agar selalu menjaga jarak dan mencuci tangan setelah melakukan aktivitas (Hardi/beritasampit.co.id)